Rabu, 27 Februari 2013

Biografi Singkat Steve Jobs

Steve Jobs,siapa yang tidak mengenal di? Salh satu pendiri Apple Inc. Yang mampu mengubah dunia dengan ipad, itunes, dan iphonenya. Steven Paul Koba, itulah nama lengkapnya, lahir di San Francisco,CA, Amerik Serikat pada 24 Februari 1955. Ia adalah pemimpin perusahaan Apple Computer bersama dengan Steve Wozniak dan tokoh utama di industri komputer.

Steve Jobs adalah anak adopsi dari pasangan Jsustin dan Clara Jobs, ibu kandung Jobs bernama Joanne Carole dan ayah kandungnya bernama Abdulfattah Jandali, seorang professor ilmu politik yang berasal dari syria. Steve Jobs Blasteran Arab-Amerika.
Steve Jobs di DO setelah semester pertamanya di Reed College, Portland, Oregon. Steve Jobs adalah penulis kaligrafi yang handal dan menjadi auditor di kampus lamanya. Dia bilang,”If i never dropped single course in college, the Mac would have never had multiple typefaces or proportionally fonts”.
Steve Jobs bersama temannya Daniel Kotte pernah pergi ke India untuk mencari pencerahan spiritual. Ia pulang ke Amerika dengan kepala botak , pakaian tradisional India dan akrab dengan LSD.
Steve Jobs adalah seorang egomania tulen, ditandai dengan ‘i’ dalam setiap produknya. Kata-kata terkenal dari Steve Jobs adalah saat ia berkata kepada John Scullley(petinggi Pepsi yang di incar Jobs untuk menjadi CEO Apple),”Do you want to spend the rest of Tour life selling sugared water, or do you want a chance to change the World?” hal ini semakin membuktikan bahwa ia memiliki ambisi untuk mengubah dunia.
Tahun 1986, Ia mengambil alih divisi grafis komputer Lucas film Ltd. Yang kemudian menjadi Pixar Animation Studios. Ia menjadi CEo dan pemegang saham terbesar di Disney sebanyak 7% dan menjadi anggota dewan direktur Disney. Setelah Ia mengundurkan diri sebagai CEO pada 24 Agustus 2011, Jobs terpilih sebagai ketua dewan direktur Apple.
Pada 5 Oktober 2011, Steve Jobs meninggal dunia di California pada usia 56 tahun, tujuh tahun setelah ia di diagnosis menderita kanker pankreas. Pada waktu kematiannya, Jobs di kenal sebagai seorang visioner, perintis, dan jenius di bidang bisnis, inovasi, dan desain produk. Merevolusi 6 Industri yang berbeda, dan contoh bagi semua kepala eksekutif. Kematiannya dianggap sebagai kehilangan besar bagi dunia oleh penggemarnya di seluruh dunia.
Sumber: myself

1 komentar: